Dewasa ini, mobil memang sudah menjadi kebutuhan primer apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Sebab dengan memiliki mobil Anda jadi bisa mengajak keluarga bepergian dengan aman dan nyaman. Inilah salah satu alasan mengapa kredit Mitsubishi Xpander maupun kredit mobil lainnya semakin diminati.

Selain demi keluarga, banyak juga orang yang mengajukan kredit untuk membeli mobil demi mendukung bisnisnya. Untuk Anda yang saat ini masih merasa ragu membeli mobil secara kredit, baik untuk keluarga maupun bisnis, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu keuntungannya. Siapa tahu saja Anda jadi berubah pikiran dan tertarik untuk melakukannya.

1.      Menambah Aset Bisnis

Seperti yang telah disebutkan, ada beberapa orang yang membeli mobil untuk mendukung aktivitas bisnisnya. Baik digunakan untuk transportasi Anda saat bertemu klien maupun untuk transportasi barang. Tentunya, jenis mobil yang dipilih akan menyesuaikan fungsi dan tujuan pembelian mobil.

Apapun tujuannya, membeli mobil sendiri dapat menambah aset bisnis Anda. Terutama jika bisnis Anda cukup aktif membutuhkan sarana transportasi, maka memiliki mobil sangatlah penting. Dan dengan pembelian secara kredit maka penambahan aset ini bisa terjadi tanpa mengganggu kas bisnis Anda. Sebab, Anda tidak perlu mengeluarkan dana dalam jumlah besar sekaligus untuk pembelian mobil.

2.      Memberi Kesan Ringan

Keuntungan kredit mobil kedua adalah dapat memberikan kesan ‘meringankan’ untuk Anda. Tentunya seperti yang Anda ketahui, harga mobil tidak murah. Maka dari itu, kebanyakan orang masih memilih untuk menabung terlebih dahulu sebelum dapat membeli mobil.

Nah, dengan melakukan kredit, Anda akan dapat membayar sedikit demi sedikit tetapi Anda sudah bisa memanfaatkan aset tersebut selama proses cicilan. Hal ini tentu saja akan membuat beban keuangan Anda terasa lebih ringan jika dibandingkan harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar sekaligus.

3.      Perlindungan Asuransi

Saat proses pengajuan kredit mobil, biasanya perusahaan pembiayaan sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. Jadi Anda tidak perlu lagi repot mencari perusahaan asuransi apa yang rencananya akan digunakan.

Biasanya perlindungan asuransi ini akan berakhir sampai Anda sudah selesai membayar lunas mobil tersebut.Namun jika Anda puas dengan pelayanan perusahaan asuransi tersebut, Anda bisa mengajukan perpanjangan perlindungan.

4.      Tidak Perlu Membayar Penuh

Keuntungan kredit mobil terakhir adalah Anda tidak perlu membayar secara penuh sesuai hargamobil tersebut. Jadi sisa dana yang Anda miliki dari pembayaran TDP (Total Down Payment) bisa Anda manfaatkan untuk keperluan lainnya.

Tertarik untuk Kredit Mobil?

Itulah 4 keuntungan membeli mobil secara kredit. Tertarik untuk mengajukannya? Jika iya, maka pastikan perusahaan pembiayaan yang Anda pilih terjamin kredibilitasnya. Tidak hanya itu, lakukan analisa keuangan terlebih dahulu untuk memastikan nominaal cicilan maksimal yang sanggup Anda bayar. Semoga proses pengajuan kredit berjalan lancar!

Leave A Comment

Recommended Posts