5 Kombinasi Menu Makan Sehat yang Nikmatnya Nampol Banget

5 Kombinasi Menu Makan Sehat yang Nikmatnya Nampol Banget

Memilih kombinasi menu makan sehat untuk makan siang memang susah-susah gampang. Apalagi kalau kamu punya banyak pilihan menu yang ingin dimasak pada hari ini.

Mulai dari memilih sayur hingga menyiapkan lauk pendamping yang cocok. Kalau kombinasinya pas, pasti makan siangmu bakal terasa lebih nikmat.

Nah, berikut ini ide lima masakan yang sangat cocok kalau dimakan bersamaan, nikmatnya pasti nampol banget!

Sayur Bayam

Menyantap sayur bayam saat siang-siang memang enak. Kamu juga bisa mengoperasikannya dengan menambahkan sayuran lain seperti jagung agar rasanya makin legit.

Selain enak, bayam juga mengandung banyak gizi. Mulai dari vitamin A, C, B1, B6, dan K1. Pasti sehat deh!

Sambal Terasi

Sudah ada sayur bayam, jangan lupakan sambal terasi. Sayur bayam makin lezat jika dikombinasikan dengan sambal terasi. Tidak lengkap rasanya kalau menikmati santapan lezat tanpa lauk satu ini.

Cukup ambil secukupnya dan larutkan sambal ke kuah sayur bayam hingga tercampur rata, lalu baru makan bersama nasinya sedikit demi sedikit.

Pepes Tahu

Kombinasi menu sehat untuk makan siang selanjutnya adalah pepes tahu. Lauk satu ini juga bisa menjadi pilihan menu diet sehat karena tidak dimasak dengan cara digoreng. Olahan ini dimasak dengan mengukusnya dan memang juara kalau disandingkan dengan dua sajian sebelumnya.

Masakan tahu yang dibungkus daun pisang ini akan terasa semakin nikmat kalau ditambah dengan irisan tomat besar dan daun kemangi. Rasanya manis, gurih, dan sedikit asam menjadi satu kombinasi yang sempurna.

Lele Goreng

Pepes tahu saja belum cukup? Kalau masih bisa, coba beli ikan lele lalu goreng hingga garing. Lele goreng akan melengkapi semua menu makan sehat kamu mulai dari sayur, sambal, dan pepes tahu yang kamu buat, lho.

Lele mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, selain rasanya juga lezat. Cukup goreng saja sampai garing, lalu nikmati bersama sambal terasi. Dijamin kamu bakal nambah!

Bakwan Goreng

Makan siang tidak sempurna kalau belum ada gorengan. Kalau punya jagung muda di dalam kulkas, kamu bisa mengolahnya menjadi bakwan goreng yang enak. Goreng garing dan renyah supaya teksturnya sempurna.

Sajikan bakwan jagung bersama sambal yang kamu buat sebelumnya sebagai cocolan. Kamu bisa menyantapnya sebagai lauk atau nanti sebagai dessert setelah makan.

Menu makan sehat ini memang tidak semewah yang ada di restoran. Tapi jangan salah, menu sederhana ala rumahan ini, rasanya tidak kalah lezat dengan masakan di restoran mewah. Asalkan kombinasinya cocok, masakan rumah bakal jadi juara, deh!

Makanan di atas juga bisa menjadi pilihan menu pola hidup sehat karena kaya nutrisi. Kalau ingin lebih sehat, kamu bisa mengganti nasi putih dengan beras merah sebagai santapan sehari-hari. Nasi merah lebih kaya serat yang dapat membantu program diet kamu.

Ingin belanja beras merah yang berkualitas tapi bingung dimana? Langsung saja ke website Healthy Choice. Di sini tersedia beras merah organik hingga bahan-bahan makanan sehat lainnya yang mendukung pola hidup sehat kamu. Lebih praktis karena kamu bisa belanja tanpa repot keluar rumah.

Sudah mengonsumsi menu makan sehat? Jangan lupa terapkan tips hidup sehat lainnya, yaitu olahraga secara rutin. Percuma kan sudah makan sehat tapi tidak berolahraga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *