718 Ribu Anak Telah Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid 19 di Indonesia. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pemerintah meningkatkan target vaksinasi menjadi 208 juta penduduk dari sebelumnya 181,5 juta penduduk. "Jumlah ini meningkat setelah ditambahkan kelompok anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun," kata Airlangga saat menerima kedatangan vaksin Sinovac seperti yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, (27/7/2021).

Saat ini kata Airlangga sebanyak 718 ribu anak telah mendapatkan vaksinasi Covid 19 dosis pertama. Vaksinasi terus dikebut terutama pada kelompok rentan. "Setelah melakukan vaksinasi pada SDM kesehatan petugas publik, penduduk lanjut usia. Kita bekerja keras untuk menjangkau masyarakat umum dan rentan," katanya. Hingga Senin kemarin kata Airlangga sebanyak 64,13 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

Diantaranya 45,5 juta dosis suntikan pertama dan 18,6 juta dosis suntikan kedua. "Perlu ditekankan bahwa vaksinasi merupakan salah satu strategi pemerintah untuk Penanganan pandemi Covid 19. vaksinasi perlu didampingi oleh kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama," katanya.