Bali United Berpotensi Tanpa Diego Assis, Eks Pemain PSM Makassar jadi Opsi Pengganti

Bali United terus memantau perkembangan pemain asingnya, Diego Assis menjelang laga Grup D Piala Menpora 2021 kontra Persita Tangerang. Diego Assis sejatinya diandalkan Bali United sebagai kreator serangan di lini depan tim selama Piala Menpora 2021. Bali United kemungkinan tampil menghadai Persita Tangerang tanpa kehadiran Diego Assis di skuat tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Bahkan, cedera yang membelenggunya ini sudah ia dapatkan kala Bali United bersiap menghadapi Persiraja di pertandingan kedua Grup D Piala Menpora 2021 lalu. Alhasiol, nama mantan pemain Persela Lamongan itu nihil menghiasi daftar susunan pemain Bali United dalam partai tersebut. Hal serupa pun berpotensi terulang karena sang pemain nampaknya belum fit 100 persen.

Pelatih Stefano Cugurra pun membeberkan perkembagan terkini Diego Assis. "Tapi kalau kondisinya tidak bagus, kita bisa pasang yang lain karena mereka memiliki kualitas sama," sambungnya. Coach Teco pun nampaknya sudah memiliki calon pemain yang bisa menggantikan peran Diego Assis.

Rekrutan anyar Bali United, Rizky Pellu bisa menjadi opsi pengganti peran gelandang kreatif yang diemban Diego Assis. Eks pemain PSM Makassar itu sudah menjalankan peran serupa saat Bali United bertanding dengan Persiraja. Kehadiran Rizky Pellu tak hanya menawarkan kreatifitas di lini tengah Serdadu Tridatu.

Keunggulan fisik dari pemain berlabel Timnas Indonesia itu juga menjadi bonus tersendiri. Ia dapat berduel di lini tengah dengan sesekali menjalankan peran sebagai gelandang tengah murni. Kemampuan komplet sang pemain pun mendapat apresiasi dari Coach Teco.

"Rizky, kita pasang dia, karena saya pikir Persiraja bisa pasang gelandang asing yang baru berpostur tinggi," ujar Coach Teco setelah laga kontra Persiraja usai. "Saya butuh pemain yang duel dengan dia." "Rizky Pellu orang kuat tidak takut juga," lanjutnya.

Mantan pemain PSM Makassar itu perlu memanfaatkan peluang jika ia diberi kepercayaan turun sejak menit awal. Ia tentu ingin membuktikan Bali United tak salah memboyongnya ke Pulau Dewata. Bali United akan bertarung melawan Persita Tangerang di laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 pada Jumat (2/4/2021).

Pertandingan Bali United kontra Persita Tangerang dimulai pada pukul 15.15 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.