Beberapa Ide Dekorasi Ruang Tamu Untuk Ceriakan Harimu

Beberapa Ide Dekorasi Ruang Tamu Untuk Ceriakan Harimu

Ruang tamu menjadi salah satu ruangan yang penting dalam rumah, hal ini karena ruang tamu seringkali menjadi highlight ketika tamu datang ke rumah. Ruang tamu juga menjadi sesuatu yang esensial ketika hendak mencari inspirasi rumah minimalis untuk hunian idaman kalian.

Namun untuk menyiasati tampilan ruang tamu yang monoton dan begitu-begitu saja, kalian dapat memberikan sentuhan dekorasi yang cantik dan menawan untuk ruang tamu hunian kalian. Berikut adalah beberapa tema atau gaya dekorasi yang seringkali menjadi pilihan untuk mempercantik tampilan dari sebuah ruang tamu.

1. Scandinavian

Dekorasi scandinavian memiliki ciri khas minimalis dengan berbagai macam dekorasi yang fungsional. Warna yang dipilih biasanya menggunakan warna netral dengan perpaduan aksen kayu di beberapa sudutnya. Hal ini membuat dekorasi dengan gaya ini sangat cocok bagi kalian yang ingin tampilan ruang tamu yang minimalis dan tidak terlalu menarik perhatian namun masih ingin terlihat cantik.

2. Rustic

Dekorasi rustic memiliki nuansa hangat seperti suasana pedalaman atau alam. Hal ini karena pada dekorasi model ini biasanya didominasi oleh elemen kayu dalam beberapa peralatannya, seperti lantai, meja, lemari, dan sebagainya. Warna-warna yang dipilih juga dominan hangat seperti coklat atau merah bata. Selain kayu, pada dekorasi rustic juga biasanya disisipkan beberapa aksen bebatuan atau logam sebagai tekstur yang membuat kesan hangatnya semakin terasa. Jika kalian menginginkan tampilan ruang tamu yang berkarakter kuat, rustic dapat kalian pertimbangkan.

3. Industrial 

Model Industrial sering dipilih karena kesan kasar dan modern yang ditampilkan, cocok bagi kalian yang memiliki jiwa pemberani dan suka bereksperimen dalam menemukan tampilan ruang tamu yang pas.visual dinding yang terekspos serta penggunaan beberapa aksen logam memberikan suasana urban yang masih tetap terasa nyaman. Karena kesan kasarnya, model industrial juga dapat dipadukan dengan sentuhan hobi kalian lewat aksesori atau item pribadi dalam ruang tamu model ini.

4. Bohemian

Bohemian atau Boho memberikan kebebasan lewat warna-warnanya. Tampilannya yang cerah dapat meningkatkan mood setiap orang yang menempatinya. Model ini seringkali dipadukan dengan sentuhan budaya atau motif tertentu di dalamnya. Penampilannya juga memberikan kesan segar karena banyak sekali tanaman atau bunga yang biasanya disisipkan pada ruang tamu yang menggunakan model bohemian.

5. Victorian

Untuk kalian yang ingin menampilkan kesan mewah dalam ruang tamu, victorian dapat menjadi solusinya. Penggunaan warna yang kaya dan berani serta dipadukan dengan berbagai macam aksesori atau furnitur bergaya victorian membuatnya begitu mewah untuk dipandang. Sentuhan kain serta karpet dalam model ini juga menggunakan rumbai yang meningkatkan kesan mewah dan elegan. Sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki ruang tamu yang begitu ekspresif dan terasa mahal.

Itu dia beberapa gaya atau tema yang dapat kalian terapkan pada ruang tamu kalian. Pilihlah ruang tamu berdasarkan personality yang ingin kalian tampilkan, karena visual ruang tamu merupakan hal yang esensial ketika tamu datang ke rumah. Semoga bermanfaat ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *