Begini Tips Memilih Skincare yang Aman Bagi Kulit

Merawat kecantikan kulit tentu menjadi hal penting bagi setiap orang terutama perempuan. Baik pada mereka yang masih menginjak usia remaja, begitu pula hingga dewasa. Salah satu cara merawat kecantikan kulit adalah menggunakan skincare. Namun penggunaan skincare perlu diperhatikan karena tidak semua cocok pada kulit. Ada beberapa hal juga yang harus dipertimbangkan saat menggunakan skincare. Karena kalau tidak, dapat mengakibatkan infeksi pada wajah. Hal ini diungkapkan oleh dr Munawar Ambar SpKK. Pembelian skincare yang tidak hati hati dapat menyebabkan kulit menjadi alergi hingga infeksi. Apa lagi saat ini di media sosial banyak influencer yang mengiklankan kosmetik di media sosial.

Menurut dr Munawar, ini tentunya berpengaruh sangat besar terhadap informasi skincare. Terutama pada anak remaja yang baru mencoba mengenal skincare. Mereka yang paling rentan terkena alergi akibat pemakaian skincare tidak sesuai. Oleh karena itu, dr Munawar menyarankan beberapa tips sebelum membeli dan menggunakan skincare. Pertama, pastikan produk sudah terdapat pada BPOM. lembaga legalitas di Indonesia yang menyeleksi setiap produk. Biiasanya produk yang telah diizinkan oleh BPOM telah memenuhi syarat. Kedua adalah mencari tahu, kandungan yang ada di dalam produk. Kalau ada skincareyang hanya mementingkan fungsi, mencerahkan tanpa tahu keamanan bahan, maka haru berhati hati.

"Jangan sampai memasukkan produk yang salah. Sehingga menimbulkan efek samping akibat skincare. Karena penyembuhan gak wort it, waktu, uang lebih banyak keluar. Dari pada meghemat, mencoba produk yang murah tapi belum teruji," ungkapnya pada live streaming Radio Sonora FM, Senin (17/5/2021). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.