Beragam Rekomendasi Buku Pilihan Tentang Bisnis, Tertarik Baca?

Pebisnis tidak boleh berhenti belajar sesuatu yang baru apalagi perubahan terjadi secara dinamis dan semakin cepat. Untuk memperoleh ilmu baru, tentu ada banyak sekali cara di era modern seperti sekarang ini. Ada banyak sumber ilmu yang tersedia mulai dari buku dengan beragam judul, podcast yang membicarakan bisnis, dan kursus yang bisa diikuti baik offline maupun online. Dari beberapa pilihan tersebut, pilihan terbaiknya adalah membaca buku karena sudah pasti ulasan lebih lengkap serta mendalam dibanding sumber lainnya. Jadi, dari sekarang baik anak muda atau mahasiswa yang kuliah manajemen bisnis bisa cari-cari buku yang menjadi best seller di beberapa negara termasuk Indonesia. Untuk mempermudah, berikut ini akan dijabarkan beberapa rekomendasi buku pilihan tentang bisnis bagi para pebisnis pemula di bawah ini.

 

Memulai Usaha dari Nol

Buku pertama yang bisa dibeli oleh para pebisnis pemula yaitu berjudul Memulai Usaha dari Nol yang berasal dari Indonesia. Ditulis oleh 3 orang profesional yang menceritakan bagaimana pengalaman luar biasa membangun sebuah bisnis dari awal. Selain itu, penulis juga menceritakan kendala serta hambatan yang terjadi selama perjalanan bisnis. Ditambah lagi terdapat pembahasan tentang strategi merintis bisnis yang dibutuhkan anak muda.

 

Wirausaha Muda Mandiri

Buku kedua masih berasal dari Indonesia berjudul Wirausaha Muda Mandiri yang ditulis oleh Rhenald Kasali. Buku ini bercerita tentang 24 anak muda yang harus melawan rasa takut ditambah dengan ketidakpastian hingga bisa sukses dalam berbisnis. Buku ini menerangkan bahwa menjadi pengusaha itu akan berpengaruh baik kepada sekitar.

 

Purple Cow

Buku berikutnya berasal dari luar negeri ditulis oleh Seth Godin dengan judul Purple Cow. Dari judulnya saja sudah terbilang unik, apalagi isinya yang mengulas bahwa usaha yang dibangun harus benar-benar berbeda dari orang lain. Inti dari buku ini yaitu akan mengarahkan kepada pembaca bagaimana cara menghasilkan sesuatu yang lain dibanding kompetitor.

 

Ketiga buku diatas bisa menjadi bacaan menarik untuk para anak muda yang sedang sekolah bisnis manajemen seperti salah satunya di Universitas Prasetiya Mulya. Hal ini dapat menambah wawasan dan motivasi baru untuk segera memulai bisnis. Pebisnis juga biasanya meluangkan waktu untuk membaca buku setiap hari agar bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk diterapkan pada bisnisnya.