Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami: Gunakan Minyak Kelapa hingga Pisang

Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah dengan bahan alami. Kulit wajah yang kencang membuat kita akan lebih percaya diri. Ada banyak cara mengencangkan kulit wajah yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda bisa menggunakan bahan bahan alami, seperti minyak kelapa, madu, putih telur, minyak zaitun, dan pisang. Namun, tanda tanda penuaan di kulit tak hanya bisa dihindari dengan memenuhi nutrisi itu. Anda juga perlu menghindari penyebab munculnya tanda penuaan yang lain.

Contohnya, paparan sinar matahari atau polusi yang dapat merusak kolagen kulit. Bila terus dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, kulit wajah, leher, dan dada bisa mengendur. Namun, Anda tak perlu khawatir, bahan bahan alami berikut mampu mengatasi masalah kulit tersebut:

Mengutip Siobeauty.com, bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengencangkan kulit adalah minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung banyak antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Artinya, kerusakan kulit bisa dicegah.

Tak hanya itu, minyak kelapa juga mampu melembabkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Sehingga, bisa mencegah munculnya masalah kulit yang lain. Anda bisa menggunakan minyak kelapa selama lima menit sebelum tidur.

Gosokkan secara perlahan agar bahan tersebut meresap ke kulit secara maksimal. Cara mengencangkan kulit wajah juga bisa Anda lakukan dengan memakai madu dan putih telur. Putih telur berguna untuk memperbaiki sel kulit, elastisitas kulit, dan mencerahkan kulit secara alami.

Sedangkan madu mengandung banyak antioksidan yang mampu membersihkan zat racun yang bisa menyebabkan masalah. Langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campurkan satu putih telur dengan 2 sendok makan madu.

Gunakan masker itu pada wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut satu kali dalam seminggu. Selain minyak kelapa, minya zaitun juga bisa Anda manfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur.

Bahan alami itu berguna untuk membersihkan, melembabkan, dan menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Siobeauty.com menyebutkan, kemampuan minyak zaitun itu berasal dari antioksidan dan vitamin E. Anda bisa menggunakan minyak zaitun tiap selesai mandi.

Pijatkan bahan alami tersebut pada wajah, leher, dan dada selama beberapa menit agar minyak meresap ke kulit secara maksimal. Bahan alami lain yang bisa Anda manfaatkan sebagai cara mengencangkan kulit wajah adalah pisang. Buah itu mengandung zinc, zat besi, vitamin B, vitamin A, dan vitamin D yang berguna untuk menjaga kesehatan wajah.

Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan air lemon agar efeknya bisa lebih maksimal. (*/YNN) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.