Dari Pratama Arhan Hingga Egy Maulana Vikri, Ini 4 Pemain yang Paling Diharapkan Gabung Persija

Tim penelitian dan pengembangan (Litbang) The Jakmania menggelar jajak pendapat terkait pemilihan pemain baru yang paling diinginkan memperkuat Persija musim 2021. Disebutkan, pengurus The Jakmania mencari tiga pemain yang bisa mengisi tiga posisi di skuad Macan Kemayoran. Tiga posisi yang terdapatpolling tersebut yakni bek sayap, gelandang tengah, dan gelandang serang.

Pengurus The Jakmania mengusulkan total 31 pemain yang bisa dipilih The Jakmania untuk mengisi tiga posisi itu. Dari hasil voting, empat pilar yang mendapat suara terbanyak yang masuk pertimbangan. Pada 11 Juli 2021, The Jakmania pun mengumumkan hasilpolling nya.

Satu di antara pemain yang paling diharapkan gabung Persija adalah penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Kepindahan Egy Maulana Vikri ke Persija Jakarta bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. Mengingat, Egy Maulana Vikri kini masih belum resmi tergabung dengan klub manapun dan bisa saja merapat ke Persija Jakarta.

Terlebih, The Jakmania sebagai fan Persija Jakarta sangat mengharapkan kedatangan Egy Maulana Vikri. Siapa saja keempat pilar yang diinginkan The Jakmania untuk mengisi kekuatan Persija Jakarta di musim 2021? Mengutip BolaSport.com , berikut para pemain tersebut seperti diunggah akun Instagram resmi The Jakmania, Minggu (11/7/2021).

Pratama Arhan menjadi salah satu pemain yang sangat diinginkan oleh The Jakmania bergabung ke Persija Jakarta musim 2021. Dalam jajak pendapat yang telah dilakukan The Jakmania, Arhan memperoleh suara tertinggi di sektor bek yang diharapkan merapat ke Persija. Pemain timnas U 19 Indonesia tersebut mendapatkan raihan suara sebanyak 40%.

Namun sayangnya, Pratama Arhan kini menjadi milik PSIS Semarang. Dilansir oleh BolaSport.com dariTransfermarkt, Arhan masih memiliki kontrak dengan PSIS Semarang hingga 31 Desember 2022. Di lini pertahanan, The Jakmania sejatinya tidak hanya memfavoritkan Pratama Arhan.

Rizky Ridho memiliki perolehan suara yang sama dengan Arhan dalam jajak pendapat pemain baru yang diinginkan The Jakmania. Ridho mendapatkan raihan suara 40 persen. Sama halnya dengan Pratama Arhan, Rizky Ridho pun sudah memiliki klub dan masih memiliki kontrak yang panjang dengan timnya.

Ridho saat ini berstatus sebagai pemain Persebaya dan masih mempunyai ikatan kontrak sampai 31 Desember 2023. Syahrian Abimanyu terpilih sebagai gelandang tengah yang paling diharapkan The Jakmania merapat ke Persija Jakarta. Abimanyu mendapatkan perolehan suara sebanyak 35% di sektor gelandang.

Bagi fan Persija Jakarta, mungkin sosok kelahiran Banjarnegara tersebut bukanlah sosok yang asing. Sebab, Syahrian Abimanyu pernah memperkuat Persija junior di Liga 1 U 19 2017. Akan tetapi, demi asa memboyong Abimanyu ke Persija saat ini nampaknya akan sulit.

Pasalnya, gelandang berusia 22 tahun tersebut kini tengah bergabung dengan klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Didatangkan sejak Desember 2020, JDT melabeli kontrak Syahrian Abimanyu selama tiga tahun. Egy Maulana Vikri menjadi nama pemain yang sangat diinginkan The Jakmania bergabung ke Persija Jakarta pada sektor gelandang serang.

Darihasilpolling The Jakmania, Egy mendapatkan suara sebesar 68 persen. Kemungkinan pemain yang dijuluki Lionel Messi nya Indonesia tersebut bergabung ke Persija Jakarta pun masih terbuka. Sebab, Egy Maulana Vikri kini berstatus bebas transfer dan belum terikat dengan klub manapun.

Seperti diketahui, Egy baru saja mengakhiri dan tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Egy telah 'menganggur' sejak kontraknya usai pada 30 Juni 2021.