Detail Perbedaan Desain Yamaha R15M Dan Yamaha R15 V4

Yamaha R15 merupakan  sebuah sepeda motorsport bermesin 155 cc yang  mana produk otomotif ini dikeluarkan pada tahun 2008 di india oleh perusahaan dibidang otomotif yakni Yamaha, setelah itu pada tahun 2011,Yamaha mengeluarkan motor yamaha R15  versi berikutnya yang dinamai v2.0 diperkenalkan di Negara yang sama. Sepeda motor ini juga diperkenalkan di Indonesia pada bulan april pada tahun 2014, diantara perubahan yang ada di versi ini adalah penggunaan lengan ayun yang melengkung dari alumunim, pengaturan ecu (electronic control unit) yang berubah, serta motor Yamaha ini mempunyai ukuran ban dan roda yang lebih besar.  Selanjutnya mengenai jok juga motor ini mempunyai jok terpisah, serta lampu belakang yang terinspirasi dari motor Yamaha YZF R6.

Ditahun 2021 ini Yamaha resmi meluncuran generasi terbaru dari motor sport full fairing enry level-nya YZF R 15M dan YZF R15 V4, kedua motor ini mendebut global di pasar otomotif india dan resmi diluncurkan di Indonesia pada 1 Desember 2021 kemarin. Secara posisi motor Yamaha R15M memiliki bodi yang sama dengan R15 V4, namun boleh dibilang menempati kasta tertinggi dibandingkan R15 V4. Motor Yamaha R15M bisa dibedakan dari penampilan dan penyematan fitur, dan juga penunjang kosmetika,

Detail Perbedaan Desain pada Yamaha R15 V4 dan Yamaha R15M

Sebenarnya R15 V4 dan R15M dibangun dan dirancang dengan bodi yang sama. Namun yang menjadi pembeda adalah sebagai berikut :

  1. Ada di livery, R15M mempunyai dua opsi yaitu Metalic Grey dan MotoGP Monster Energy. Dan khusus untuk warna silver, memiliki detail striping yang identik dengan superbike Yamaha YZF R1 dan YZF R1M. Sedangkan R15 V4 hadir dengan warna regular yakni Metalic Red, Dark Knight dan Racing Blue. Dilihat dari penampilannya, jelas R15M memiliki tampilan yang lebih prestige dan eksklusif.

 

  1. Penyematan emblem atau logo berjenis 3D, Pada Yamaha R15 sudah menjadi standard an menjadikannya lebih mewah. Detail yang lain adalah dari penggunaanjok berdesain special, tutup atau cover suspense depan dengan logo M, caliper berkelir emas, sampai lengan ayun dan cover knalpot yang dicat abu-abu metalik.