Fakta Bahasa Inggris yang Nggak Banyak Orang Tahu

Fakta Bahasa Inggris yang Nggak Banyak Orang Tahu

Sudah berapa lamakah Anda belajar berbahasa Inggris? Meskipun bahasa Inggris saat ini menjadi salah satu bahasa internasional yang sering digunakan, tetapi masih terdapat banyak fakta bahasa Inggris yang banyak orang nggak tahu.

Biar Anda lebih tahu bahasa Inggris, Anda bisa menyimak penjelasan beberapa fakta bahasa Inggris yang nggak banyak orang tahu di bawah ini:

1. Terdapat kata terpanjang yang jumlah hurufnya sebanyak 45 huruf

Apakah Anda sudah tahu fakta ini? Kata terpanjang dalam bahasa Inggris ini disematkan pada kata pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis. Kata tersebut memiliki arti sebuah penyakit paru-paru yang disebabkan karena menghirup debu kecil seperti abu dari gunung berapi.

2. Kata terpendek yang paling banyak digunakan adalah “I”

“I” digunakan sebagai kata ganti pada subjek orang pertama dalam kalimat berbahasa Inggris yang berarti saya atau aku. Kata I merupakan kata yang masuk dalam kelas pronoun, dan merupakan kata terpendek serta tertua dalam bahasa Inggris. Dalam percakapan maupun tulisan berbahasa Inggris, kata ini sangat umum digunakan.

3. Bahasa Inggris berasal dari Jerman dan Belanda

Awal mulanya, bahasa Inggris berasal dari suku Jermanik yang pada abad ke-5 Masehi menginvasi bahasa Inggris serta ikut menyebarkan bahasa Inggris. Nah, suku Jermanik ini berasal dari negara yang saat ini dinamakan negara Jerman dan Belanda.

Untuk penyebaran bahasa Inggris di seluruh negara diawali karena penjajahan dari negara Inggris yang menjajah selama ratusan tahun. Pada penjajahan tersebut, Inggris rajin mengajarkan bahasanya ke negara yang dijajah.

Nah seperti itulah penjelasan tentang 3 fakta bahasa Inggris yang nggak banyak orang tahu. Bagi Anda yang saat ini masih bingung ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris English First (EF). Tidak hanya untuk usia anak-anak dan remaja, tetapi EF juga menyediakan jasa kursus EF Adults.

Dengan mengikuti EF Adults, Anda bisa mendapatkan kesempatan belajar, jalan-jalan, karir serta mengajari anak berbahasa Inggris. Berbagai fakta menarik bahasa Inggris juga bisa Anda gali di kursus ini. Segera daftarkan diri Anda sekarang juga agar bisa menikmati kelas gratisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *