Keindahan Alam Danau Toba Dengan Segala Daya Tariknya

Keindahan alam di Indonesia memang sangat mempesona, terdapat tempat wisata yang memiliki keunikan serta nilai sejarah. Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata populer yang sudah dikenal di mancanegara. Keindahan danau di Sumatera Utara ini berbeda dari tempat lainnya. Kamu bisa menikmati pemandangan yang memikat hati, sehingga lokasi ini menjadi pilihan yang tepat dijadikan tempat liburan.

Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak terkalahkan sehingga akan betah berlama-lama disini.

Berikut ini beberapa daya tarik dari danau Toba:

1. Sumber Air Panas Gunung Pusuk Buhit

Kamu bisa berjalan-jalan mengitari danau dan menemukan sebuah pemandian air panas yang disebut Aek Ranget oleh penduduk sekitar. Pemandian air panas ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing di Danau Toba. Lokasinya berada di puncak tertinggi danau terbesar ini. Kamu bisa berendam di pemandian air hangat yang langsung mengalir dari ketinggian gunung Buhit.

 

2. Keindahan Alam dan Udara yang Sejuk Tanpa Polusi

Jika kamu mencari tempat berlibur yang tenang, sejuk, damai tanpa keributan dan tanpa polusi, maka Danau Toba menjadi pilihan tepat. Kamu bisa merasakan keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu kamu tak perlu merogoh kocek dalam untuk berkunjung ke danau Toba. Udara yang sejuk dan asri dijamin membuat kamu bahagia.

 

3. Panorama Alam

Panorama alamnya tentu menjadi daya tarik yang luar biasa. Terdapat pemandangan dengan deretan bukit-bukit dan gunung merapi sehingga menyuguhkan panorama alam yang sangat cantik. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar dan terbentuk dari tiga letusan Gunung Merapi di Gunung Toba. Letusan yang  sangat besar sehingga membentuk danau Toba ini. Kemudian ada pulau Samosir di tengah Danau sehingga lokasi ini semakin unik dan menarik menarik para wisatawan.

 

4. Banyak Tempat Bersejarah

Tak hanya keindahan alam, danau terluas dan terbesar kedua se-Asia ini juga memberikan beberapa wisata bersejarah. Terdapat desa bersejarah dengan nilai adat dan khas Batak. Kamu bisa menyaksikan tradisi dan acara-acara tradisional lainnya.

 

5. Rumah Tradisional

Di sekitaran danau terdapat rumah tradisional yang menarik. Terdapat deretan rumah dari suku Batak asli, hal ini menjadi keunikan dan daya tarik bagi para wisatawan luar. Deretan rumah tradisional ini juga menjadi spot foto yang bagus dan unik.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini jika berwisata ke Medan. Jika ingin mengunjungi wisata danau toba dengan menggunakan pesawat dari Bandara Kualanamu, kamu bisa mengecek harga tiket pesawat Jakarta – medan melalui aplikasi pegipegi. Cari tiket pesawat di Pegipegi juga sangat mudah, jadi jangan lupa install aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store untuk memudahkan pemesanan kamu, ya!