Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 SD Halaman 50, 51, 52, 53, 55, 56, 57 dan 58 Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 SD Halaman 2, 4, 8, 10, 13, 16 dan 17 Subtema 1 Pembelajaran 1 dan 2. Buku Tematik Tema 1 Kelas 2 SD berjudul Hidup Rukun. Subtema 1 pada Buku Tematik ini berjudul Hidup Rukun di Rumah.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Kita semua menginginkan suasana damai di rumah.

Kedamaian terjadi karena adanya kerukunan. Ayah dan ibu rukun. Kakak dan adik rukun.

Semua anggota keluarga menjaga kerukunan di rumah. Apa yang harus kita lakukan agar kerukunan di rumah tetap terjaga? Kerukunan di rumahku selalu terjaga, bila aku menghormati orang tua dan saudara.

Kerukunan di rumahku selalu terjaga, bila aku tidak membuat gaduh. Lanjutkan percakapan di bawah ini berdasarkan teks di atas! Jawaban:

Ayah: "Anak anak, ayah membawa buah tangan" Mutiara: "Yeeey, terimakasih ayah. Aku akan segera membaca buku itu" Udin: "Terimakasih ayah. Mainannya bagus"

Hitunglah jumlah kubus berikut ini! 1) 100 + 70 + 8 = 178 Banyaknya kubus ada 178

Dibaca seratus tujuh puluh delapan 2) 100 + 70 + 1 = 171 Banyaknya kubus ada 171

Dibaca seratus tujuh puluh satu 3) 200 + 70 + 7 = 277 Banyaknya kubus ada 277

Dibaca dua ratus tujuh puluh tujuh Nyanyikan kembali lagu Peramah dan Sopan! Tunjuk simbol sila sila pada Pancasila, kemudian tuliskan bunyi sila tersebut! Pasangkan simbol tersebut dengan bunyi silanya.

Jawaban: Sila 1 berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa, simbol bintang Sila 2 berbunyi Kemanusiaan yang adil dan beradab, simbol rantai

Sila 3 berbunyi Persatuan Indonesia, simbol pohon beringin Sila 4 berbunyi Kerakyatan yang dimpimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, simbol kepala banteng Sila 5 berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, simbol padi dan kapas

Kita sudah mempelajari ungkapan. Tunjukkan mana yang termasuk ungkapan pada percakapan berikut! Udin: "Buku Kakak banyak sekali."

Mutiara: "Kakak memang senang membaca buku." Udin: "Wah, Kakak memang pantas dijuluki Mutiara: "Ayo, kamu juga harus rajin membaca. Ini ada buku cerita bagus, judulnya Bintang Lapangan."

Udin: "Ceritanya tentang apa, Kak?" Mutiara: "Cerita tentang pemain sepak bola yang rendah hati, meskipun sudah terkenal." Udin: "Berarti dia tidak ya, Kak. Terima kasih ya, Kak. Saya boleh meminjam buku Kakak."

Mutiara: "Sama sama, Dik." Kemudian, diskusikan dengan temanmu mengenai pertanyaan pertanyaan berikut! 1. Apa arti ungkapan tersebut?

Jawaban: Kata Ungkapan: kutu buku dan besar kepala Arti kutu buku adalah senang membaca buku.

Arti besar kepala adalah sombong. 2. Apakah Udin dan Mutiara saling menyayangi? Jawaban: Ya, Udin dan Mutiara saling menyanyangi.

3. Bagian percakapan manakah yang menunjukkan mereka saling menyayangi? Jawaban: Mutiara berkata "Ayo, kamu juga harus rajin membaca. Ini ada buku cerita bagus, judulnya Bintang Lapangan."

Udin berkata "Terima kasih ya, Kak. Saya boleh meminjam buku Kakak." 4. Pengamalan sila ke berapakah yang ditunjukkan oleh Udin dan Mutiara? Jawaban: Sila kedua yang berbunyi Kemanusiaan yang adil dan beradab.

5. Apakah kamu menyayangi kakak, adik, saudara, dan orang tua di rumah? Jawaban: Ya, aku menyanyangi kakak, adik, saudara, dan orang tua di rumah. 6. Tuliskan contoh pengalamanmu yang menunjukkan kamu menyayangi kakak, adik, saudara, atau orang tuamu!

Jawaban: Di rumah, kami saling membantu agar terjalin hidup yang rukun. Misalnya saat ibu memasak, aku akan membantu mengupas bawang. Saat Ayah mencuci mobil, aku akan membantu menyiapkan sabun cuci mobil. Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya. Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri.

Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Apakah teman teman Udin bermain dengan rukun? Beri tanda centang untuk gambar yang menunjukkan sikap rukun!

Jawaban: Apakah kamu sering bermain bersama temanmu? Jawaban: Ya

Bagaimana sikapmu ketika bermain dengan temanmu? Jawaban: Saling menghargai dan menjaga kerukunan Apakah kamu dapat bermain dengan temanmu jika tidak rukun?

Jawaban: Tidak bisa Bacalah percakapan di bawah ini dengan nyaring! Udin: Do, ayo kita bermain kelereng di lapangan.

Edo: Ayo, Din. Kita ajak teman yang lain. Udin: Boleh saja, Do. Semakin banyak teman, akan lebih menyenangkan. Edo: Tapi, Din, aku tidak bisa membawa sepedaku ke lapangan. Ban sepedaku bocor.

Udin: Tidak apa apa, Do. Ayo, aku bonceng naik sepedaku. Udin dan Edo mengajak semua teman bermain. Mereka tidak memilih milih teman.

Udin dan Edo selalu menjaga kerukunan. Sebutkan kalimat ajakan pada percakapan Udin dan Edo tersebut! Jawaban: Do, ayo kita bermain kelereng di lapangan

Tuliskan kalimat yang kamu gunakan untuk mengajak teman bermain. Jawaban: Ayo kita bermain teman teman Amatilah gambar di bawah ini!

Urutkan gambar di bawah ini sehingga menjadi sebuah cerita. Jawaban: Tuliskan isi cerita sesuai urutan gambar pada halaman 52.

Tuliskan dengan ejaan dan bahasa yang cermat dan santun! Jawaban: Udin dan Edo mengajak Made untuk bermain kelereng di lapangan dekat sekolah. Mereka bermain dengan rukun. Setelah selesai bermain, mereka membereskan kembali tempatnya agar kebersihan tetap terjaga. Udin dan Edo membawa kelereng.

Kelereng Udin ada 115. Kelereng Edo ada 124. Perhatikan banyak kelereng itu bila digambarkan dengan kubus satuan.

Perhatikan puluhannya, 10 kurang dari 20. Kubus yang lebih banyak adalah . Jadi, kelereng Udin dari kelereng Edo. Berilah tanda centang untuk kumpulan benda yang lebih banyak!

Jawaban: Tulislah lebih dari, kurang dari, atau sama banyak dengan teliti! 1. a kurang dari b

2. a lebih dari b 3. a kurang dari b 4. a sama banyak dengan b

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.