Maskawin Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Gambarkan Tanggal Akad

Begini pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (2/4/2021). Diketahui pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar segera melangsungkan pernikahan.

Keduanya dikabarkan akan mengikat janji suci pada Sabtu, (3/4/2021). Sebelum momen sakral berlangsung, sejumlah pihak telah melakukan persiapan. Mulai dari mental sang , urusan pakaian, hingga berkas berkas yang dibutuhkan.

Lantas ketika ditemui, Anang Hermansyah menerangkan kondisi putri sulungnya itu. Menjelang hari pernikahan, Aurel Hermansyah memang tengah dipingit oleh keluarga. Ia tidak diperkenankan untuk bertemu dengan Atta Halilintar sampai waktunya tiba.

Selain itu, juga disampaikan bahwa kakak Azriel Hermansyah ini dalam keadaan siap lahir dan batin. "Iya memang 'kan dipingit sampai sebelum nanti terus terusan. Dia sehat, dia siap lahir batin," kata Anang Hermansyah. Tak sampai di situ, Aurel Hermansyah juga tengah menjalani puasa mutih.

"Sampai hari H dia mau melakukan ritual itu dia seneng menjalaninya." "Bundanya yang ngasih tahu, dulu bundanya gini gini yaudah dia mau kayak bunda," ucapnya. Sementara itu dari urusan berkas, petugas KUA Setiabudi, Nasrulloh, mengungkapkan soal ini.

Ia menerangkan bahwa berkas pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar telah diterima pihak KUA. Pendaftaran pernikahan dilakukan pada Selasa (30/3/2021) sore dari pihak Aurel Hermansyah. "Kalau dari nama, atas nama Devi, cuma gak paham jelas itu dari keluarga siapa," jelas Nasrulloh.

Lanjut, Nasrulloh menerangkan pelaksanaan pernikahan Atta Halilintar sudah beres. Lantaran semua berkas sudah siap dan lengkap sehingga akad nikah tidak ada masalah. Untuk wali nikah, Anang Hermansyah sendiri yang akan menikahkan sang putri sulung.

Dalam kesempatan itu, Nasrulloh turut membeberkan mahar yang diberikan oleh Atta Halilintar. Yang mana disebutkan berupa uang yang nominalnya menggambarkan tanggal akad nikah mereka. "Alhamdulillah sudah lengkap, jadi tidak ada masalah untuk pelaksanaan nikahnya nanti."

"Kemudian untuk mahar yang saya inget kalau nggak salah ingin mengabadikan momen pernikahan mereka," imbuhnya. Terakhir soal pakaian pengantin yang akan dikenakan oleh Aurel Hermansyah serta Atta Halilintar. Perancang Busana, Vera Anggraini menerangkan keduanya sudah melangsungkan fitting .

Ketika mencoba pakaian mereka terlihat sangat bahagia dan langsung pas. "Kemarin hari Senin itu Atta udah fitting yang kedua, tapi kalau Aurel itu pertama dan terakhir." "Pas kemarin fitting Alhamdulillah happy banget, langsung pas, perfect ," ungkap Vera Anggraini.

Lantas soal konsep, saat akad nikah akan mengusung adat Jawa yang menjadi identitas Aurel Hermansyah. Sementara untuk syukuran setelah akad nikah akan lebih berkonsep ke arah Minang, yakni Atta Halilintar. Dalam merancang pakaian untuk pasangan ini, Vera Anggraini menyiapkan konsep yang tidak aneh aneh.

Itu berdasarkan hasil permintaan dari Atta Halilintar yang tidak mau terlihat berlebihan. Untuk warna pakaian, sang perancang busana masih merahasiakan hingga waktunya tiba. Namun ia membocorkan warnanya merupakan kombinasi keinginan Atta Halilintar maupun Aurel Hermansyah.

"Kalau konsepnya karena Aurel ada Jawa jadi ada unsur batiknya gitu." "Terus syukuran setelah akad nikah, karena Atta Minang jadi ada songketnya," pungkasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.