Melaju Kencang di Tikungan, Remaja Ini Tewas Usai Tabrakan dengan Mobil yang Dikendarai Seorang ASN

Kecelakaan terjadi di Jl Poros Macanang, Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (29/4/2021). Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor yang dikendarai seorang remaja dan mobil yang dikendarai oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas.

Pengendara sepeda motor pengangkut gabah, yakni Randi (16) warga setempat, meninggal dunia usai kecelakaan. Kejadian itu dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Wajo, Iptu Abdul Muhaemin. "Telah terjadi laka lantas, korban meninggal dunia atas nama Randi, pengendara sepeda motor. Korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas," katanya.

Randi sempat dievakuasi ke Puskesmas Majauleng. Namun, nyawanya tak tertolong lantaran luka serius yang dialaminya. Kondisinya tak sadarkan diri, dan darah segar terus mengucur dari hidungnya, serta matanya yang bengkak akibat tabrakan. Randi yang melaju kencang di tikungan, dan bergerak dari arah utara ke selatan tak bisa menguasai kendaraannya hingga mengambil jalur kanan.

"Di TKP, muncul mobil yang bergerak dari arah sebaliknya hingga bertabrakan dan pengendara motor terjatuh," katanya. Mobil berplat F 1853 UT, yang dikemudikan seorang ASN Pemkab Wajo bernama drh Bone Ramadhan itu rusak berat di bagian depan. Bahkan, mobil tersebut pun diderek menuju Mako Satlantas Polres Wajo untuk diamankan.

"Kita sudah mengamankan barang bukti, melakukan olah TKP, dan meminta keterangan sejumlah saksi," katanya. Sepanjang April 2021 di Kabupaten Wajo, tercatat sudah ada empat nyawa yang melayang di jalan raya akibat kecelakaan. Pada Senin (12/4/2021) malam lalu, kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa seorang perempuan bernama Risnawati (21) di Jl Poros Sengkang Anabanua Km 6 7, tepatnya di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Sebelumnya, juga terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang anak yang berboncengan bersama ibunya, pada Sabtu (10/4/2021) lalu. Ibu dam anak yang diketahui bernama Muhammad Alwa (17) dan Gusnawati (37) itu tewas usai bertabrakan dengan mobil pick up di Jl Poros Sengkang Bone, tepatnya di Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.