Minuman Ion Yang Cocok Untuk Menjaga Fokus Saat Beraktivitas

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Banyak pakar yang menyarankan agar mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih per hari. Tapi perlu diingat, setiap orang punya kebutuhan cairan yang berbeda.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda membutuhkan lebih banyak asupan cairan ketimbang biasanya, mulai dari faktor cuaca, aktivitas fisik yang memaksa Anda mengeluarkan banyak keringat, kondisi tertentu seperti kehamilan, penyakit tertentu dan lainnya.

Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi minuman ion juga dapat melepas dahaga, mencegah dehidrasiĀ  serta bisa menjaga fokus saat beraktivitas. Dengan begitu asupan cairan dalam tubuh bisa terpenuhi dengan minuman ion ini akan sangat berperan dalam menjalani rutinitas harian.

Cairan Sangat Penting Bagi Tubuh

Ada banyak faktor yang menyebabkan Anda wajib memenuhi kebutuhan cairan tubuh per hari, salah satunya untuk meningkatkan kinerja otak dan sumber energi bagi otak. Seperti kita ketahui, sekitar 73 persen komposisi otak manusia terdiri dari air.

Dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, otak akan mampu bekerja lebih maksimal. Dampaknya, Anda akan lebih mudah fokus, suasana hati membaik, dan membuat otak dalam kondisi terjaga atau waspada. Ini sangat penting untuk menunjang aktivitas harian Anda.

Selain itu, memenuhi kebutuhan cairan tubuh akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Hal ini disebabkan karena salah satu manfaatnya adalah, memaksimalkan metabolisme tubuh berjalan lebih maksimal, dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Fungsi lainnya yang tidak kalah penting adalah, air putih dapat membantu menyeimbangkan suhu tubuh, membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, menjaga mood tetap baik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu mengendalikan rasa lapar.

Banyak jenis minuman yang mengandung elektrolit sehingga dapat menjaga fokus saat melakukan aktivitas terlebih lagi bila sedang mengerjakan tugas tentu fokus menjadi hal yang sangat penting sehingga pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan baik.

Cara Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi, salah satu hal yang wajib dilakukan adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Seperti dijelaskan di atas, setidaknya Anda disarankan untuk mengkonsumsi 8 gelas air putih per hari, atau disesuaikan dengan kondisi.

Namun dalam kondisi tertentu, Anda membutuhkan asupan cairan elektrolit. Hal ini umumnya terjadi ketika Anda kehilangan banyak cairan tubuh, baik karena cuaca sedang panas, atau karena aktivitas yang membuat Anda mengeluarkan banyak keringat.

Cairan elektrolit sendiri merupakan cairan yang mudah larut dan bisa langsung diserap saat tubuh kekurangan cairan. Ada banyak trik untuk segera menggantikan cairan elektrolit tubuh yang terbuang, salah satunya dengan mengkonsumsi minuman Ion Coolant dari Enesis.

Produk ini mengandung sari penyejuk alami yang berasal dari ekstrak bunga krisan (chrysanthemum) dan ekstrak bengkoang. Selain menggantikan cairan tubuh yang hilang, keduanya merupakan sumber antioksidan yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, Coolant bermanfaat untuk menjaga sistem metabolisme tetap lancar, menjaga kesegaran tubuh, dan memulihkan suhu tubuh yang meningkat akibat cuaca panas, atau aktivitas fisik yang menguras banyak keringat.

Produk ini mengandung sejumlah mineral penting bagi tubuh, seperti kalium, magnesium dan natrium, alami yang berasal dari mata air pegunungan. Coolant sendiri tersedia dalam 3 varian rasa, diantaranya ekstrak bengkoang, ekstrak lychee dan ekstrak star fruit atau belimbing.

Manfaat dari mengonsumsi mineral akan sangat baik untuk menjaga daya tubuh agar tetap sehat hingga saat menjalankan aktivitas bisa lancar dan fokus akan tetap terjaga. Oleh karenanya penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan minuman ion seperti yang disebutkan diatas.

Anda bisa mendapatkan produk spesial ini di pasaran atau toko terdekat, minimarket atau bisa juga didapat di sejumlah situs e-commerce, seperti di shopee, atau toko online lainnya. Untuk mendapatkan cita rasa yang unik, kamu bisa mengonsumsi minuman ini dalam keadaan dingin atau setelah dimasukan kulkas.

Jadi itulah manfaat dari mengonsumsi minuman ion yang cukup guna menjaga fokus agar bisa lebih menjaga aktivitas menjadi lebih lancar. Selain menjaga fokus, terpenuhinya cairan juga akan menjaga metabolisme tubuh jadi lebih baik.