STRATEGI BISNIS SALON KECANTIKAN AGAR LARIS

Mengelola bisnis salon kecantikan perlu kreatifitas dan pengelolaan yang tepat. Strategi bisnis salon kecantikan sangat diperlukan bagi mereka yang ingin memulai usaha salon maupun yang sudah lama menjalankannya. Melalui strategi yang tepat, diharapkan usaha yang  Anda salon yang baru dirintis bisa menghasilkan untung dan sukses, sementara bagi yang telah menjalankannya, hal ini penting untuk mempertahankan usaha agar tidak kalah bersaing.

Lantas bagaimana mengelola bisnis salon yang tepat? Berikut strategi yang bisa Anda lakukan untuk membantu anda dalam memulai dan menerapkan strategi yang tepat untuk usaha salon Anda.

 

Bekali Diri dengan Kursus dan Pelatihan yang Tepat

 

Untuk Anda yang baru akan merintis dan belum memikili ilmu yang cukup dibidang kecantikan, penting rasanya membekali diri dan karyawan Anda dengan pelatihan dan kursus yang sesuai. Karena yang Anda jual adalah jasa dan service untuk membuat sesorang menjadi lebih cantik, Anda tidak bisa sembarang paham tanpa memahami basic dan teknik yang tepat.  Jika anda telah mahir dan mengetahui benar seluk beluk tentang kecantikan, ini akan memudahkan anda untuk membuka usaha. Mengikuti pelatihan adalah salah satu strategi bisnis salon kecantikan pertama yang bisa anda terapkan sebelum melakukan strategi lainnya.

 

Cermat Memilih Lokasi Bisnis

Pastikan saat membuka usaha salon perhatikan lokasi dan lingkungan sekitar. Tempat yang nyaman dan lokasi yang strategis sangat berpengaruh terhadap kemajuan usaha salon, sehingga sebelum membuka usaha, perhatikan betul saat memilih lokasi. Carilah lokasi yang cukup ramai dan ditempat tersebut belum ada jenis usaha yang serupa.  Jangan mengabaikan strategi bisnis salon kecantikan yang satu ini, karena sangat penting!

 

Ikuti Trend Terbaru Seputar Rambut dan Kecantikan

Setiap tahunnya trend rambut dan make up pasti berubah. Jangan sampai salon Anda tidak up date mengenai trend terbaru. Update terus skill dan pengetahuan Anda tentang trend terbaru. Dengan mengikuti trend, maka usaha salon anda tidak akan kalah bersaing dan tetap diminati pelanggan.

 

Perbanyak Fasilitas dan Service yang Ditawarkan

Jika bisnis salon Anda yang anda jalankan mulai maju, Anda bisa memikirkan strategi yang lainnya, Seperti melengkapi dengan berbagai fasilitas yang sebelumnya belum ada, kini bisa Anda tawarkan ke pelanggan Anda. Misalnya menyediakan make up, pijat refleksi, spa, lulur, tempat pelatihan kecantikan, dan sebagainya. Penghasilan bisnis anda tentu akan bertambah dan pelanggan juga akan merasa senang. Selalu jaga kepuasan pelanggan karena ini faktor penting dalam menjalankan sebuah usaha.

 

Kembangkan Bisnis Salon Anda Dengan Zenwel

Beberapa cara efektif dalam melakukan strategi di atas bisa Anda coba mulai sekarang. Tidak ada salahnya memakai aplikasi salon dari Zenwel yang menyajikan data pelanggan lebih real time. Anda bisa melihat potensi pelanggan yang datang ke salon, lalu menciptakan inovasi pelayanan lebih baik.

Toh, Zenwel merupakan software klinik atau reservasi jasa online yang memungkinkan pelanggan setia Anda melakukan booking online 24 jam. Reservasi online bisa dilakukan lewat aplikasi di ponsel, website atau marketplace kekinian. Bekerja sama dengan sistem pembayaran online yang kekinian, Anda bisa meminimalisir risiko pelanggan melakukan pembatalan sebab menawarkan fitur yang lebih praktis. Yuk, daftar sekarang untuk mencoba layanan dan fitur menarik dari Zenwel ya!